Ahlan Wa Sahlan




Assalamu'alaikum, sahabat. Silahkan melihat - lihat !! Semoga bermanfaat bagi kita semua.
Wassalam.

Kamis, 04 September 2008

Hypnoteaching

Bayangkan pada suatu ketika terdapat sebuah kelas pada sebuahsekolah. Bayangkan seluruh siswanya adalah anak-anak yang luar biasa(meskipun semua orang di lingkungannya melihat mereka sebagaianak-anak yang biasa-biasa saja). Bayangkan wajah-wajah siswa yangbegitu ceria. Karena mereka sangat senang bersekolah. Mereka datangtepat waktu dan sering menuntut sang guru untuk memberikan waktutambahan untuk pelajaran. Mereka sangat berbeda dari siswa-siswa padaumumnya di negeri ini. Para siswa di kelas ini sangat gemar sekalimengikuti setiap sesi pelajaran di sekolah. Hingga mereka akan kecewajika harus bertemu dengan hari libur. Hingga mereka akan benar-benarbersedih jika ada guru yang berhalangan. Bukan pura-pura bersedihkarena norma yang telah diajarkan. Sangat berbeda dari siswa-siswakebanyakan, yang akan selalu menunggu hari libur. Atau bersorak dalamhati ketika ada guru yang berhalangan.Cerita tersebut adalah harapan setiap pendidik. Dan saya katakansebenarnya karena cerita tersebut adalah cerita rekaan. Karena mungkinsaat ini hanya ada di negri antah berantah.Ketika saya menyajikan sesi empowerment untuk meningkatkan semangatbelajar di beberapa sekolah, saya menemukan kesamaan pada setiapsiswa. Yaitu setiap siswa akan sangat senang ketika menghadapi harilibur, dan sangat gembira jika guru pengajarnya berhalangan hadir.Mereka lebih senang mengikuti aktivitas non akademis daripadaaktivitas belajar akademis. Andaikata ada yang sangat menyukai,jumlahnya dapat dihitung dengan jari. Kenapa hal tersebut bisa terjadi? Atau mungkin sebenarnya jika dijawab dengan jujur dari lubuk hatiyang paling dalam. Hal tersebut juga terjadi pada Anda ketika masasekolah dulu ? Sangat merindukan waktu liburan, atau bahkan membuathari libur sendiri ketika seharusnya hari aktif mengikuti pelajaran ?Atau bahkan bersorak gembira ketika ada guru yang berhalangan hadir ?Kejadian tersebut selalu terjadi. Sejak Anda menjadi siswa, hinggakini giliran anak atau cucu Anda yang menjadi pelajar. Pertanyaannyaadalah mengapa siswa lebih menyukai hari libur daripada hari aktif ? Mengapa siswa lebih memilih membaca komik daripada buku pelajaran ? Mengapa siswa lebih gemar nonton konser musik daripada mengikuti sesitambahan pelajaran di sekolah ?Coba sekarang bayangkanlah Anda kembali menjadi siswa. Bayangkankondisi tersebut beberapa puluh tahun yang lalu. Kira-kira apa yangmembuat anda tertarik. Jawab dengan jujur dari lubuk hati seorangpelajar. Bercanda bersama teman atau berdiskusi tentang pelajarandengan guru Anda ?Ya…. Pasti. Banyak dari Anda yang lebih senang menghabiskan waktuuntuk bercanda dengan teman daripada berdiskusi tentang pelajaran.Pertanyaannya kembali saya utarakan. Mengapa hal tersebut terjadi ? Anda pasti telah bisa menjawabnya sendiri. Menjawab dengan jujur danpenuh perasaan. Bahwa kegiatan belajar dan segala hal yang berkaitandengan itu adalah hal yang membosankan, memuakkan, dan berbagaisebutan negative lainnya. Apakah betul demikian ?....Jika hal ini diteruskan, maka bangsa ini akan berada pada status quoperkembangan pemikiran. Ketika ilmu pengetahuan menjadi sesuatu yangmemuakkan, dan hura-hura adalah sesuatu yang selalu dibutuhkan. Makaakan lahirlah generasi hura-hura yang terbelakang. Sangat primitivebukan ??Berikutnya saya akan berbagi cerita dengan Anda, yang berprofesisebagai pendidik atau guru yang professional. Saya akan curhat padaAnda tentang sebuah strategi membuat siswa-siswa anda menjadi lebihsenang belajar daripada membaca komik. Sebuah cara yang revolusioner,yang diramu dari berbagai rahasia kesuksesan umat manusia, rangkaianilmu yang telah dilakukan dan dikembangkan sejak ribuan tahun yanglalu. Trik yang sangat jitu dan telah dilakukan oleh orang-orangmodern untuk mencapai kesuksesan dalam karirnya. Sebuah formula yangmembuat siswa-siswa Anda tercengang dan kagum setengah mati pada matapelajaran yang Anda sajikan. Hingga siswa-siswa Anda lebih memilihuntuk mengikuti jam tambahan mata pelajaran Anda, daripada nontonkonser artis idola.Trik yang akan saya bagikan ini sebenarnya adalah rahasia orang-orangyang telah sukses pada karirnya. Dan sekarang ingin saya bagikan padaAnda. Kemudian dapat Anda simpan dan jadikan sebagai pusaka kesuksesanAnda dalam mendidik. Atau bahkan Anda ajarkan pada rekan Anda, yangmemiliki visi yang sama dengan Anda.Rahasia ini sangat bernilai tinggi. Karena ketika Anda mengetahuinya,kemudian melatih kemampuan Anda tersebut dari waktu ke waktu. MakaAnda akan menjadi seorang pendidik yang dahsyat. Mungkin malah Andabisa menjadi rebutan banyak institusi sekolah atau instansi untukdiajak bekerjasama dalam rangka meningkatkan kualitas pengetahuan anakdidik.Oleh sebab itu, rahasia ini akan saya berikan pada Anda yangBENAR-BENAR INGIN MENJADI PENDIDIK YANG PROFESIONAL. Khusus untuk Andayang memiliki dedikasi yang tinggi di dunia pendidikan. Jika Anda berprofesi sebagai pendidik hanya untuk mengejar statuskepegawaian, atau mencari sertifikasi, saya sarankan segera tutupartikel ini, dan lanjutkan aktivitas browsing Anda. Karena Anda akanmerasa sangat TIDAK NYAMAN. Sekali lagi TIDAK NYAMAN jika Anda tetapmembaca artikel ini.Meski demikian, jika Anda adalah pendidik yang selalu inginMENGEMBANGKAN KEMAMPUAN DIRI ANDA. Ataupun Anda memiliki komitmendalam hati untuk MENCERDASKAN ANAK DIDIK Anda secara tulus dan ikhlas.Saya sarankan untuk tetap membaca lanjutan artikel ini. Karena sayaakan lebih dalam bercerita pada Anda tentang HYPNOTEACHING. Sebuahpusaka yang akan membawa Anda pada kesuksesan gemilang sebagaipendidik. Di akhir tulisan ini, saya mengutarakan apresiasi yangtinggi pada Anda, serta saya persilahkan untuk melanjutkan padalanjutan artikel ini dengan judul "Hypnoteaching 2". Terimakasih.